Manajemen Komunikasi West Point Hotel Bandung Dalam Menciptakan Pelayanan Prima Terhadap Pelanggan

Isi Artikel Utama

Nur Aini Parwitasari

Abstrak

Pandemi COVID-19 berpengaruh besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Bisa dibilang dua tahun terakhir menjadi salah satu tantangan terbesar bagi para pelaku industri akomodasi wisata atau perhotelan di Indonesia, untuk dapat terus bertahan di tengah pandemi. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen komunikasi West Point Bandung dalam Menciptakan Pelayanan Prima terhadap Pelanggan. Tujuan penelitian adalah mengetahui bagaimana Manajemen
Komunikasi West Point Hotel Bandung dalam Menciptakan Pelayanan Prima terhadap Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi manajemen komunikasi yang digunakan West Point Hotel Bandung menggunakan 4 tahapan managerial planning Robert E.Simmons, yang terdiri dari Reorganize large masses of information into simpler yet more
meaningful categories yaitu menyusun visi, misi serta tujuan, mempersiapkan fasilitas, menentukan media, menempatkan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan menyiapkan strategi untuk menghadapi keluhan-keluhan pelanggan. Differentiate important
information and eliminate non essential information, pembagian tugas karyawan sudah terstruktur dengan jelas. View problem-connected events, phenomena and concepts in an integrated context that makes it easier to make sense of, or explain what is occurring yang dilakukan dengan menerapkan moto senyum, sapa, salam, berkomunikasi secara efektif, menyediakan fasilitas dan memenuhi segala kebutuhan pelanggan. Formulate strategy that can serve as the basic for plans and their implementations, yang dilakukan dengan menaggapi keluhan pelanggan secara cepat tanggap, menerapkan sistem maintenance untuk memelihara fasilitas, memperhatikan kinerja karyawan dalam menghadapi pelanggan dan membuat penilaian guna menunjang sumber daya para karyawan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Parwitasari, N. A. (2021). Manajemen Komunikasi West Point Hotel Bandung Dalam Menciptakan Pelayanan Prima Terhadap Pelanggan. Indonesian Journal of Office Administration, 3(1), 26–31. Diambil dari https://www.jurnal.ariyanti.ac.id/index.php/adminof/article/view/10
Bagian
Artikel